Happy Cat Kaoani

Senin, 21 Juni 2010

Resensi Film: Seven Pounds

Salah satu film yang sempet saya nonton sejak saya liburan semester (lumayan...mengisi waktu senggang sambil deg-degan nunggu hasil nilai semester II.... :p) adalah Seven Pounds. Film yang disutradarai oleh Gabriele Muccino mengisahkan tentang Tim Thomas (Will Smith) yang merupakan insinyur pesawat luar angkasa yang berbakat dengan seorang istri yang cantik dan sebuah rumah pantai yang menyenangkan. Kemudian, saat sedang menggunakan ponselnya sambil menyetir, mobilnya secara tak terkendali keluar dari jalurnya dan dia harus bertanggungjawab atas kematian tujuh orang, termasuk istri tercintanya. Ia tidak dapat memaafkan dirinya sendiri atau menghidupkan kembali mereka, Tim bermaksud untuk mendonorkan “beberapa organ tubuhnya” yang akan memberikan kehidupan baru kepada tujuh orang lainnya untuk mengganti tujuh kehidupan yang telah dirusaknya.

Seperti seseorang bernama Antonio yang rela mati demi mendapatkan organ tubuh yang dibutuhkannya. Tim justru ingin membunuh dirinya untuk menghapuskan dosa-dosanya. Saudaranya, Ben (Michael Ealy), yang bekerja untuk IRS, sangat teguh pendiriannya. Tim lantas ‘menculik’ kartu identitas Ben untuk mengakses database IRS, dan menemukan orang-orang yang ia percaya sangat membutuhkan organ tubuh dan material lain yang dimiliknya.
Holly Apelgren (Judyann Elder), Ezra Turner (Woody Harrelson), Connie Tepos (Elpidia Carrillo) dan Emily Posa (Rosario Dawson) adalah nama-nama orang yang akan ditolongnya.

Selanjutnya, Tim berasumsi identitas Ben Thomas dapat membantunya melakukan penyelidikan secara personal terhadap orang-orang yang ingin ditolongnya tersebut. Ia melakukan verifikasi apakah mereka memang orang yang tepat untuk ditolongnya.

Tom juga berencana memberikan salah satu bagian dari tubuhnya kepada kawan baiknya Dan (Barry Pepper). Harapannya ia bisa menjawab harapan Dan setelah kematiannya. Namun, rencana Tom, mendapatkan rintangan, saat ia jatuh cinta pada salah seorang yang justru ingin ia tolong.

Secara khusus, film bergendre drama ini emang bagus banget, apalagi dengan akting Will Smith---yang sebelumnya dikenal dengan kekonyolannya---yang keren, benar-benar seperti orang yang sangat menderita karena dosa yang telah dipendamnya selama bertahun-tahun. Pesan moral yang ingin ditunjukkan dalam film ini adalah lebih dari rasa kemanusiaan kita terhadap orang-orang yang membutuhkan.

Jadi, kesimpulan saya.....film ini wajib kamu nonton sebelum masa liburan semester berakhir....^_^

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar